Thanks For All

24 Oct 2010



Pagi yang cerah, saat mentari menyadarkanku dari alam mimpiku. Aku terbangun lalu memperhatikan tanggal dalam ponselku…oh ternyata hari ini tanggal 23…rasa ceria, bahagia dan terharu tiba-tiba menghampiri diriku. Rasa kantuk pun hilang seketika...

Yahh hari yang sangat aku tunggu-tunggu…hari ini adalah hari bahagia bagi saya, Sabtu 23 Oktober 2010 menjadi saksi dimana saya mengenakan pakaian kebesaran Al Azhar dan menyandang gelar LC. Perjuangan selama 6 tahun telah aku raih.


Ibu…Ayah…aku masih mengingat kata-kata terakhir kalian sebelum melepas kepergianku berangkat ke Mesir… kalian berkata :

“Nak kamu harus berhasil, jangan ikuti jejak kami yang tak mengenal lebih dalam akan pendidikan itu, jangan sia-siakan pengorbanan ayahmu ini”

Waktu itu aku menangis, ( padahal aku orangnya jarang nangis…hehehe)

Karena aku tau… Ayah sangat berambisi menyekolahkan anak2nya kejenjang yang lebih tinggi…

Karena aku juga tau…  Ayah dan Ibu pernah menunda untuk naik haji hanya karena gara-gara lebih mementingkan ke uangan sekolah anak-anaknya…

Karena aku juga tau… uang keberangkatanku ke Mesir adalah hasil penjualan aset kebun cokelat paling berharga milik Ayah…

Ibu berkata : “Nak…kamu harus ingat jerih payah ayahmu, walaupun awalnya sangat berat menjual kebun itu…tapi itu semua demi kamu…jadi ia pun rela melepas kebun itu”

(ambil tissue dulu yee mata mulai berkaca-kaca).

Ibu, ayah…kini anakmu telah sarjana
Terimah atas kasih do’a-do’a  kalian yang selalu menjadi ladang motivasiku
Sms-sms kalian yang selalu menjadi penghibur dalam kerinduanku
Akan perjumpaan dengan kalian

Ibu…Ayah…!
Jasa-jasa kalian tidak akan pernah aku lupakan
Mesikupun aku tau, bahwa aku tak akan mampu membalas segala jasa kalian
Yang bisa aku lakukan hanyalah memegang amanah yang telah kalian titipkan kepadaku
Terimah kasih Ibu…Ayah…!

Anakmu sangat merindukan kalian….

Dan untuk semua teman2ku, anak2 forum FAF (Friends Are Forever) terimah kasih atas do’a2 kalian. Meskupun kita semua belum pernah bertemu secara langsung…dan hanya kenal lewat dunia maya…tapi aku merasa kalian semua adalah teman2 terbaikku…sahabat2 sejatiku…yang selalu memberikan segala dukungannya kepadaku…thanks yaa semua… :) .




10 comments:

katadedex said...

wahhh.., isi nya menyentuh banget.., memberi motivasi dan memberi kesadaran untuk terus berjuang di tengah2 kesukaran2 untuk meraih nikmat setelah itu..

quote from unknown "HIDUP MEMBUTUHKAN KESABARAN untuk memetik hasil, kejelian memilih tempat untuk merubah nasib hidup Dan daya tahan yang tangguh untuk sampai kepada apa yang anda impikan."

onemore time, congratulation to Augus, hope ur dream will come true and Allah bless you brother ^^

SangMusafir said...

thankss de...atas doa2nya... :)

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

wohh aguss, saya ikutan nangis deh bacanya huks..
mana tissue abis, jadi lap-lapannya pake baju deh :|
ayookk agus semangatt :D
mau lanjut kmana lagi abis ini? jadi di uin? hhe, bisa sering-sering ketemu saya loh kalo di uin *winkwink* (poolparty)
hehehe..
semangat lanjot kuliahnya ya gus.. semangat juga keteringannya, sekarang bole jadi koki ketering, tapi nanti jadi juragan ketering ya gus hhe ;)

dan yg pasti TAHNIAH buat kelulusannya kemarin gus :D (handshake)
semoga cita-citanya tercapai gus! (amin)

SangMusafir said...

eh kalo qiyuu mah dah biasa kan ngelap air mata pake kain pell *pisss..:D

makasih ya atas do'a2nya Yuu...
rencana masih tetap seperti semula UIN makassar Or Jakarta...tergantung izinnya ortu gimana...kalo di iyakan di UIN jakarta...lanjutnya disana...kalo nggak yahh di UIN makassar aja :)

Anonymous said...

mata saya juga ikut berkaca-kaca ngebacanyaa..:(

well anyway,selamat yaa gus.. smoga ilmunya bermanfaat.. amin..^^

SangMusafir said...

Thanks Nin.... :)

Dila Said said...

Alhamdulillah. Selamat ya.. dan salam kenal :)

terharu bacanya :'(
InsyaALLAH bisa jadi motivasi buat segera selesaikan skripsi.

SangMusafir said...

Thanks dila...ucapannya...

yo yo...semangatki...kuliah dimanakikah ?

Anonymous said...

waduh...waduhhh...nyatanya kamu juga yg bagi aku inspirasi kok..langsung skrg aku mcm kamu alazhari.cuma aku alazhariah...inshaaAllah...semoga terus sukses akhi fillah

Post a Comment